Grosir Masker N95 Merk 3M Bekasi


Grosir Masker N95 Merk 3M Bekasi


Saat ini banyak daerah yang sudah menerapkan kebijakan new normal. Apa itu new normal??? new normal merupakan proses adaptasi melakukan rutinitas seperti sediakala ditengah pandemi virus corona. Apakah new normal sudah bebas dari virus corona??? jangan senang dulu, karena virus corona belum diketahui kapan berakhir. Anda tetap harus mawas diri setiap keluar dari rumah.

Saat penerapan new normal, mulai dari kantor, tempat beribadah, pusat perbelanjaan, hingga tempat hiburan tetap harus menggunakan protokol kesehatan yang berlaku. Protokol tersebut meliputi membatasi jumlah orang ataupun pengunjung dan tetap menjaga jarak antara satu orang ke orang yang lain. Selain itu pengecekan suhu tubuh sebelum masuk, menyediakan tempat mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta wajib menggunakan masker. Jika tidak menggunakan masker,  Anda tidak dapat memasuki tempat umum. Petugas akan dengan sangat tegas melarang Anda untuk masuk jika Anda tidak memakai masker.

Mengingat hal tersebut, masker masih menjadi hal utama yang perlu dipakai saat berada di luar rumah. Ada berbagai macam jenis masker yang dapat digunakan untuk melindungi diri dari virus corona. Mulai dari masker kain, masker medis/masker kesehatan dan juga masker N95. Sesuaikanlah jenis masker yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan

Kelebihan dan Kelemahan Masing-Masing Masker 

·      Masker Kain
Masker kain memiliki banyak sekali kelebihan. Salah satu contoh kelibihan masker kain dibandingkan dengan masker lain adalah dapat digunakan secara berulang-ulang dan di cuci ulang. Selain itu dari segi harga, masker kain lebih murah dibandingkan dengan masker yang lain. Proses produksi masker kain juga dapat di produksi secara massal dengan waktu yang relatif cepat. Namun jangan salah, meskipun harganya murah namun masker kain memiliki efektivitas 69% dapat melindungi diri dari orang yang dianggap sudah terinfeksi virus corona.

Meskipun memilki banyak kelebihan, masker kain juga memiliki kelemahan. Kelemahan dari masker kain diantaranya adalah pada masker kain tidak ada perlindungan untuk aerosol ataupun partikel non airborne. Jadi untuk batuk dan bersin pada pemakai yang dropletnya besar, masker kain masih bisa mengatasinya. Namun untuk droplet yang memiliki ukuran lebih kecil, masker kain masih bisa menembus.

·      Masker Medis/Kesehatan
Selain masker kain terdapat pula masker kesehatan. Masker kesehatan dalam perlindungannya setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan masker kain. Pada masker kesehatan terdapat  paper filter di dalam masker yang dapat mencegah masuknya partikel yang sangat kecil melalui mulut dan hidung. Coba Anda perhatikan ketika sedang berada di klinik atau pun rumah sakit. Semua petugas medis menggunakan masker saat melayani pasien. Hal ini tujuannya agar terhindar dari virus orang yang sedang sakit.

Kelemahan dari masker medis/kesehatan salah satunya adalah hanya dapat digunakan satu kali. Beberapa waktu yang lalu masker medis/kesehatan pernah mengalami kelangkaan. Bahkan beberapa rumah sakit samapai kehabisan stok masker kesehatan/medis. Banyak oknum yang dengan sengaja menimbun masker kemudian menjualnya dengan harga yang sangat fantastis. Harga yang ditawarkan dapat naik hingga 20 kali lipat dari harga biasanya. Masker kesehatan/medis pun hanya boleh diproduksi oleh pihak-pihak tertentu. Melihat kejadian itu akhirnya pemerintah menyarankan bahwa hanya tenaga medis dan orang yang sakit yang disarankan untuk menggunakan masker ini.  

·      Masker N95
Masker N95 terbilang efektif untuk mencegah dari terinfeksi virus corona. Kelebihan lain dari masker N95 selain dapat menghalangi percikan air liur, juga dapat mencegah partikel kecil di udara yang mungkin mengandung virus corona. Masker ini juga cocok bagi Anda yang harus bekerja di lapangan setiap harinya. Sesuai dengan namanya masker N95 memiliki tingkat keamanannya mencapai 95%. Masker N95 di desain ketat ketika digunakan di wajah, hal ini dilakukan agar ukuran masker pas untuk menutup hidung dan mulut. Masker ini  sudah terbukti banyak melindungi tenaga medis yang setiap hari kontak dengan pasien positif covid-19 agar tidak tertular oleh virus corona. Jadi tidak perlu diragukan lagi jika Anda ingin menggunakannya untuk beraktivitas saat di luar rumah.

Kekurangan dari masker N95 adalah harganya yang cukup tinggi dibandingkan dengan masker yang lain. Selain itu penggunaan dari masker ini hanya berlaku selama 8 jam. Masker ini tidak disarankan untuk anak-anak. Selain itu tata cara penggunaanya benar-benar harus sesuai agar masker dapat bekerja mencegah virus dengan sempurna.

Tak Perlu Was-Was Saat Beraktivitas Di Luar Rumah, Gunakanlah Masker N95 Merk 3M

Masker N95 juga efektif untuk mencegah terinfeksi virus corona. Kelebihan lain dari masker N95 selain dapat menghalangi percikan air liur, juga dapat mencegah partikel kecil di udara yang mungkin mengandung virus corona. Di desain ketat ketika digunakan di wajah, hal ini dilakukan agar ukuran masker pas untuk menutup hidung dan mulut. Bayangkan jika Anda terpaksa harus keluar rumah dan pergi ke tempat keramaian akan sangat efektif dan aman jika menggunakan masker ini. Masker ini selain sangat di rekomendasikan untuk tenaga medis juga cocok untuk para pekerja lapangan. 
  
Efektifitas dari masker N95 3M dalam menahan partikel sangat dipengaruhi oleh cara pemakainnya. Oleh karena itu perlu diperhatikan cara pemakaiannya yang benar. Standar N95 untuk respiraror sendiri dikeluarkan oleh NIOSH (The National Institute For Occupational Safety And Health melalui suatu penguji laboratorium terhadap kemampuan masker menahan partikel Sodium Chloride ukuran kecil (0,3 mikron) dengan flow rate 85 liter per menit. Masker yang disertifikasi N95 harus memiliki efisiensi menahan partikel tersebut minimal 95 persen.

Zat partikel merupakan salah satu komponen yang apat menimbulkan gangguan terhadap kesehatan. partikel memiliki berbagai ukuran, semakin kecil maka kemungkinannya mengganggu kesehatan semakin besar. Mengapa demikian??? Hal ini karena dapat terhirup masuk saluran pernafasan bahkan hingga memengaruhi kesehatan paru-paru. Ukuran partikel dapat dibagi menjadi tiga golongan. Pertama dengan ukuran yang lebih dari 10 mikrometer, jenis ukuran ini memang tidak sampai masuk ke paru-paru tetapi dapat dapat menyebabkan iritasi terhadap mata, hidung, dan juga tenggorokan. Yang kedua, partikel dengan ukuran diameter 2,5-10 mikrometer yang dapat terhirupsampai ke dalam paru-paru atau lebih di kenal dengan nama partikel kasar. Dan yang terakhir, partikel dengan diameter sama atau lebih kecil dari 2,5 mikrometer atau istilah lainnya di kenal dengan partikel halus.

Bagaimana sudah dapat Anda bayangkan bukan???. Saat berada di luar rumah jika menggunakan masker N95 3M tak perlu khawatir akan terpapar oleh virus corona. Anda dapat melakukan Aktivitas berjalan dengan lancar. Selain itu Anda juga melindungi orang-orang yang berada di sekitar Anda dari paparan virus covid-19.

Bagi Anda yang berada di wilayah Bekasi dan sekitarnya dan menginginkan Masker N95 3M. Jangan khawatir, kami selaku GrosirMasker N95 Merk 3M Bekasi siap melayani pemesanan masker N95 Merk 3M. Karena jumlah peminat masker yang banyak, akan lebih baik jika Anda segera menghubungi tim kami. Untuk pemesanan lebih lanjut dapat mengubungi melalui nomor 085334616058 via wa atau telepon. Ingat kesehatan merupakan aset yang terpenting untuk masa depan.
                        
Terimakasih

Grosir Masker N95 Merk 3M Bekasi




Komentar